Menginap Sekaligus Berwisata di Hotel Sheraton Bandung

Bandung atau Paris van Java, seringkali menjadi tempat pelarian paling dekat di kala penat dengan urusan kerja di ibu kota. Setuju? Gue sih yes. Kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata, sekaligus opsi tempat penginapan. Nah, yang paling menarik versi gue nih, ada loh tempat penginapan di Bandung yang juga bisa menjelma sebagai tempat wisata! Hotel Sheraton Bandung namanya. Coba cari dulu deh di Google: Review Hotel Sheraton Bandung. Dijamin, kelar lo baca review-review-nya, lo akan ingin secepat mungkin menginap di hotel ini.

Hotel Sheraton Bandung ini berlokasi di Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 390, Dago, Coblong, Bandung, Jawa Barat. Lokasi yang lumayan strategis kalau kalian berniat jalan-jalan di sekitar Dago dan Lembang. Berjarak sekitar 2 km dari pusat kota Bandung dan 6 km atau kira-kira 30 menit dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, serta 4 km atau kira-kira 20 menit dari Stasiun KA Bandung.

Katanya sih, hotel dengan segudang fasilitas jempolan ini baru saja kelar direnovasi secara besar-besaran pada pertengahan 2014. Dengan luas sekitar tiga hektar, Hotel Sheraton Bandung ini memiliki bentuk memanjang dan melebar ke belakang dengan taman yang cukup luas. Proporsi gedung dan area hijau sangat seimbang.

Seolah jatuh cinta pada pandangan pertama, ya memang begitu adanya dan memang begitu yang saya rasakan begitu pertama kali tiba di di hotel ini.

Baik tampak luar maupun tampak dalam, hotel ini terlihat sangat mewah. Dari gerbang masuknya saja, hotel ini sebenarnya sudah layak disebut sebagai galeri seni. Cantik di setiap sudutnya. Interiornya padu padan, penataan ornamen-ornamennya pun sangat pas dan sangat detail. Kalau kata anak zaman now, hotel ini sangat instagrammable! Cekrak cekrek sana sini, sudah pasti. Sebab seperti tidak ada ruang kosong di hotel ini, hati gue aja kalah nih.

Suasana di sekitar bangunan hotel pun sejuk dan menenangkan. Duh, cocok nih buat lo yang lagi stres mikirin skripsi yang selalu revisi! Atau buat lo yang lagi pusing mikirin kekasih yang udah minta dilamar. Atau justru buat lo yang lagi galau karena doi belum nembak-nembak. Menurut gue sih, dominasi warna dinding putih yang dipadukan dengan warna merah muda ini menimbulkan kesan cerah dan bersih.

Perihal pilihan kamar, nggak usah tanggung-tanggung! Langsung aja deh pilih tipe Tower Room (harganya mulai dari Rp2.700.000). Nikmatnya ngopi atau ngteh cantik sambil melihat pemandangan indah di Lounge Tower. Atau merasakan fasilitas lainnya seperti horse ridding, kids club, sampai dengan cocktail hour jika lo memilih tipe kamar Tower Room. Selain Tower Room, masih banyak pilihan tipe kamar lainnya, nggak usah takut salah pilih, semua tipe kamar di Hotel Sheraton Bandung dijamin nggak akan kayak gebetan yang PHP. Tipe kamar lainnya, ada Deluxe Room (mulai dari Rp1.450.000), Pool View (mulai dari Rp1.500.00), Executive Room (mulai dari Rp1.800.000), dan Juniur Suit (mulai dari Rp4.300.000)

Nah, sekarang saatnya membedah fasilitas-fasilitas yang menjadi jempolan Hotel Sheraton Bandung. Check it out guys.

Pertama, benda-benda yang sudah pasti ada di setiap kamar, di antaranya pendingin ruangan atau AC, TV LCD 30 inci, meja tulis, meja rias, teko pemanas untuk membuat kopi atau teh, shower, bathtub, bathroom amenities, handuk mandi, pengering rambut, telepon IDD, minibar, brankas, meja setrika, setrika, serta alarmpembangun.

Kedua, sebagai penyelamat di kala lapar menyerang, di Hotel Sheraton Bandung ini ada tiga restoran. Pertama, Feast Restaurant yang menyediakan makanan-makanan Asia. Feast Restaurant ini memang juara karena menunya yang variatif dan kualitas rasanya yang sangat berkesan. Bahan-bahan sajiannya pun sangat berkualitas dan well prepared. Menu favorit gue di Feast Restaurant ini adalah Australian Slow Braised Lamb Shank (daging domba dengan red wine sauce). Duh rasanya itu loh, seolah masih sangat membekas sampai detik ini. Oiya, di setiap hari Minggu siang, di Feast Restaurant lo akan mendapati Sunday Brunch dengan menu-menu yang bervariasi, seperti mini burger dan sushi. Kedua, Poolside Terrace yang menyediakan koktail dan snack. Ketiga, Samsara Lounge, sejenis coffee dan tea shop gitu.

Ketiga, kebugaran dan kesehatan juga bakal terjamin loh. Di Hotel Sheraton Bandung ini ada fitness center, lapangan golf, lapangan tenis, jogging trek, dan tentunya kolam renang outdoor untuk dewasa juga anak-anak. Oiya, yang bikin gue semakin kagum sama hotel ini adalah adanya Gym by the Bag alias tas gym yang bisa diantar ke kamar. Kagum karena gue adalah tipe orang yang super mager apalagi kalau udah nempel sama kasur hotel yang super nyaman. Jadi buat kalian yang pengen olahraga tapi mager ke fitness center atau mager jogging di taman, gym by the bag ini adalah solusi paling mantap. Isi gym by the bag ini semacam dumbbell-dumbbell untuk latihan angkat beban. Hanya tinggal telepon, gym by the bag ini langsung diantar ke kamar.

Keempat, untuk merilekskan diri sebagai bentuk cinta terhadap diri sendiri, kalian juga bisa menikmati spa, beauty salon, sauna, atau pijat di Hotel Sheraton Bandung. Semua penat, masalah, atau kegalauan-kegalauan seolah ilang dari muka bumi. Cobain dan yang terpenting adalah nikmatin!

Kelima, Hotel Sheraton Bandung ini bisa dibilang ramah anak, loh, guys. Bagaimana tidak, di Hotel Sheraton Bandung ini juga ada tempat bermain anak-anak. Baik main di luar atau di dalam ruangan, semuanya aman. Di area luar, anak-anak bisa merasakan memberi makan kelinci, perosotan, berenang. Di area dalam, ada banyak sekali mainan yang edukatif. Khusus di hari Minggu, Hotel Sheraton Bandung ini menyediakan kuda yang bisa digunakan oleh anak-anak yang akan berkeliling di area bermain anak. Biasanya di hari Minggu anak-anak sudah antri untuk menunggangi kuda-kuda tersebut. Di Hotel Sheraton Bandung ini juga katanya ada penitipan bayi. Gue sih belum pernah nyoba fasilitas ramah anak ini, belum punya anak soalnya.

Keenam, di zaman yang mulai maju ini, hidup tanpa internet seperti makan nasi tanpa lauk. Tetap bisa makan, tapi rasanya kurang lengkap, kan. Setuju? Oleh karenanya, setiap saat pasti kita butuh untuk mengakses internet, untuk sekadar berkomunikasi melalui Whatsapp atau Line, atau pun posting momen liburan di Twitter, Facebook, juga Instagram. Jaringan wifi di Hotel Sheraton Bandung ini dijamin berkecepatan tinggi dan antimacet alias lemot. Nonton Youtube pun jelas tanpa buffering. Liburan semakin hemat tanpa harus beli kuota internet, guys.

Ketujuh, fasilitas-fasilitas lainnya yang menjadikan Hotel Sheraton Bandung ini patut disinggahi adalah adanya jacuzzi, toko obat, toko suvenir, laundry & dry cleaning, juga money changer.

Terima kasih, Hotel Sheraton Bandung dan seisinya, terutama semua stafnya yang ramah dalam memberikan pelayanan. Sampai jumpa di lain hari! Demikianlah cerita cinta gue tentang Hotel Sheraton Bandung. Kalimat-kalimat di atas bukan hoaks, loh, guys. Boleh dibuktikan sendiri, berdua bersama kekasih, atau beramai-ramai bersama keluarga.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>